Wisata Kuliner Bandung Part IV

05 Juni 2009

Kodok Kuah dan Ular Goreng Asam Manis
Buat Anda yang suka nyoba makanan yang “ngga biasa”, bisa nyobain salah satu makanan-makanan extreme ini. Yang pertama adalah kodok kuah atau biasa dikenal dengan swike kuah. Restoran Kepiting Pekalongan dan Bubur Kodok Hot Pot yang terletak di daerah Cicendo ini menyediakan berbagai macam masakan seafood dan masakan kodok.
Kodok kuah ini disajikan dengan kuah tauco yang “ditemani” dengan potongan-potongan tempe.
Rasa daging kodok yang sangat ciri khas sangat terasa sekali dihidangan ini. Rasanya seperti daging ayam dengan tekstur seperti daging ikan. Selain kodok, menu yang menjadi favorit di restoran ini adalah Kepiting Pekalongan dengan harga Rp. 110.000,- per porsi. Sedangkan minuman favorit di restoran ini adalah Very Veggie yaitu jus yang terbuat dari campuran brokoli, mentimun, dan buah kiwi. Ada juga Morning Power yang terbuat dari lemon, lime, dan soda.
Menu kedua adalah Ular Goreng Asam Manis yang tersedia di restoran Naya Chinese Food and Snake Dishes yang terletak di Pasteur, Bandung. Kebanyakan orang akan merasa “kurang nyaman” begitu mendengar kata ular, apalagi sebagai makanan. Tapi setelah dicoba, salah satu menu andalan restoran Naya ini ternyata sangat lezat. Ketika pertama kali dihidangkan, yang tercium adalah seperti bau ikan goreng. Bentuknya pun tidak terlihat seperti ular malah seperti ayam yang dipotong-potong. Rasanya pun seperti daging ayam dengan tekstur yang sedikit lebih alot dibandingkan dengan daging ayam yang digoreng.

8 komentar:

Ken Andari mengatakan...

iyuhh... agak gmn gitu membayangkan kodok berlendir tersaji di hadapan kita :(

Anonim mengatakan...

gw ga akan makan ini !! sampe kapanpun. iiiiyuuuuh !!

Anonim mengatakan...

agak jijay bajay juga nihh....

Randi mengatakan...

duh Kan, kagak dah.. uler ama kodok, aneh2 aja dah.. tapi kepiting, hmmm...

boleh banget, tapi ada satu kendala :O
mahal banget!!! 110rb gila aj

Anonim mengatakan...

blum pernah kna flu kodok ne,hahaha

Anisa Saptari mengatakan...

iyuhhh emang enak yaaaa??aku membayangkannya udh ngerii...ular sama kodok???kayanya klo makanan aneh gini hafiyyan deh yg paling minta nyoba...hehehe

pelangidititiksenja mengatakan...

jiah... mungkin gw ga berminat nyobain ini, ngebayanginnya aja udah... hmfff....

Anonim mengatakan...

wah klo kodok kuah gmana rasanya yah..yang prnah dirasain sih kodok goreng mentega doang..tar klo smpet di coba deh..